Apa itu Rumah Minimalis, Cara Membuat dan Manfaatnya

Saya tidak bisa mengklaim bahwa rumah saya benar-benar minimalis, tapi pastinya tidak berantakan, dan kebanyakan orang yang saya kenal akan menyebutnya rumah minimalis yang cantik.

Seorang pengunjung baru-baru ini melihat dapur saya dan berkomentar, "Saya belum pernah melihat dapur yang terlihat sangat bersih, sangat jelas!" Baiklah, saya berusaha sebaik mungkin untuk tetap bersih, tapi kuncinya adalah membuang barang-barang yang tidak perlu.

Misalnya, di lantai area dapur / ruang makan saya hanya beberapa hal penting: meja makan (tidak berantakan), kursi, beberapa bangku counter, kursi tinggi, bangku kecil untuk anak-anak. Di counter hanya pemanggang roti, pembuat kopi dan microwave.

Apakah rumah minimalis ini tanpa karakter dan kesenangan dan kehidupan? Beberapa orang mungkin berpikir begitu, tapi saya mendapat kepuasan yang aneh, kepuasan, melihat-lihat dan melihat rumah yang bebas dari kekacauan. Ini menenangkan, dan membebaskan, dan hanya baik.



Manfaat Rumah Minimalis


Saya mungkin bisa terus sebentar tentang ini, tapi saya hanya daftar beberapa manfaat utama:

Kurang stres Clutter adalah bentuk gangguan visual, dan segala sesuatu dalam visi kita menarik perhatian kita setidaknya sedikit. Semakin sedikit kekacauan, semakin sedikit tekanan visual yang kita miliki. Rumah minimalis menenangkan.

Lebih menarik Pikirkanlah tentang foto rumah yang berantakan, dan foto rumah minimalis. Yang hampir tidak ada apa-apanya kecuali beberapa perabot indah, beberapa karya seni yang bagus, dan hiasan cantik yang sangat sedikit, adalah yang paling menarik perhatian kebanyakan kita. Anda bisa membuat rumah Anda lebih menarik dengan membuatnya lebih minimalis.

Lebih mudah dibersihkan. Sulit membersihkan sejumlah benda, atau menyapu atau mengosongkan sekumpulan perabot. Semakin banyak barang yang Anda miliki, semakin Anda harus tetap bersih, dan semakin rumit untuk membersihkan barang-barang itu. Pikirkan betapa mudahnya membersihkan ruangan kosong dibanding satu dengan 50 benda di dalamnya. Itu contoh ekstrem, tentu saja, karena saya tidak akan merekomendasikan Anda memiliki ruangan kosong, tapi itu hanya untuk menggambarkan perbedaannya.


Seperti apa Rumah Minimalis


Tentu ini akan bervariasi, tergantung selera dan seberapa ekstrim minimalis yang Anda inginkan. Saya seorang minimalis, tapi tidak ekstrem. Tapi berikut beberapa karakteristik rumah minimalis:

Mebel minimal Sebuah ruangan minimalis hanya berisi beberapa perabot penting. Ruang tamu, misalnya, mungkin hanya memiliki sofa, kursi atau tempat duduk cinta lainnya, meja kopi, tempat hiburan minimalis (bukan yang besar dengan banyak rak), sebuah televisi, dan beberapa lampu. Bahkan bisa mengandung lebih sedikit (sofa, kursi, dan meja kopi, misalnya). Kamar tidur mungkin memiliki tempat tidur sederhana (atau bahkan hanya kasur), meja rias, dan mungkin tempat tidur malam atau rak buku.

Permukaan yang bersih. Di rumah minimalis, permukaan datar jelas, kecuali satu atau dua hiasan (lihat item selanjutnya). Tidak ada banyak pernak pernik, dan jelas bukan tumpukan buku atau kertas atau barang lainnya.

Dekorasi aksen Sebuah rumah yang benar-benar bersih dari barang akan sedikit membosankan sebenarnya. Jadi, alih-alih memiliki meja kopi yang benar-benar bebas dari benda apapun, Anda bisa memiliki vas sederhana dengan beberapa bunga, misalnya. Atau meja yang jernih mungkin hanya memiliki foto keluarga. Dinding yang kosong mungkin memiliki banyak karya seni (saya menggunakan karya seni ayah saya, karena dia adalah seniman hebat).

Kualitas diatas kuantitas. Alih-alih memiliki banyak barang di rumah Anda, seorang minimalis akan memilih beberapa hal bagus yang sangat dia sukai dan sering menggunakannya. Meja yang benar-benar bagus, misalnya, lebih baik dari 5 buah perabot press-board.
Contoh. Foto di bagian atas posting ini adalah contoh bagus rumah minimalis (ini bukan rumah saya, tapi saya harap begitu). Lihat lebih banyak foto rumah yang indah itu. Rumah Jepang bergaya tradisional adalah contoh bagus lainnya tentang minimalisme, seperti juga penyebaran yang bagus ini.


Cara Membuat Rumah Minimalis


Sebenarnya tidak ada langkah setapak untuk membuat rumah minimalis, kecuali mengubah filosofi Anda dan memotret cita-cita di bagian sebelumnya di atas. Tapi berikut beberapa tip yang akan saya tawarkan kepada siapa saja yang mencoba memotret minimalisme:

Satu ruangan pada satu waktu. Kecuali Anda hanya pindah ke suatu tempat, sulit untuk menyederhanakan keseluruhan rumah sekaligus. Fokus pada satu ruangan, dan biarkan itu menjadi pusat ketenangan Anda. Gunakan untuk menginspirasi Anda untuk menyederhanakan ruangan berikutnya, dan berikutnya. Lalu lakukan hal yang sama di luar!

Mulailah dengan furnitur. Hal terbesar di ruangan manapun adalah furniturnya, jadi sebaiknya Anda mulai menyederhanakan ruangan dengan melihat perabotannya. Semakin sedikit perabot, semakin baik (tentu saja). Pikirkan furnitur mana yang bisa dihilangkan tanpa mengorbankan kenyamanan dan kemampuan bertahan hidup. Pergi untuk beberapa potong sederhana, furnitur sederhana (contoh meja kopi minimalis) dengan warna solid dan lembut.

Hanya yang penting. Apakah melihat furnitur Anda atau hal lain di ruangan itu, tanyakan pada diri Anda apakah barang itu benar-benar penting. Jika Anda bisa hidup tanpanya, keluarkan. Cobalah untuk membuang ruangan ke hal yang paling penting - Anda selalu dapat menambahkan beberapa item pilihan di luar hal penting nanti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu Rumah Minimalis, Cara Membuat dan Manfaatnya"

Posting Komentar